Rabu, 17 Juli 2019 

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111

20/05/2019 – 13:28

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-111, BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan upacara bendera pada hari Senin (20/05) di halaman kantor yang dipimpin oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, Lion Simbolon, sebagai Inspektur Upacara serta Kepala Subbagian Humas dan TU Kepala Perwakilan, Dudy Hamzah, sebagai Komandan Upacara.

Setelah para peserta upacara menyanyikan lagu nasional Satu Nusa Satu Bangsa ciptaan Liberty Manik, Inspektur Upacara membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sebagai amanat upacara. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 sangat relevan dimaknai dengan teks Sumpah Palapa yang merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia. Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gadjah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional kita untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini.

Tema “Bangkit Untuk Bersatu” kiranya sangat relevan disematkan pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini karena bangsa Indoensia adalah bangsa yang besar dan telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad dengan jiwa gotong-royong. (Fat)