Selasa, 13 November 2018 

Upacara Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia

17/08/2018 – 11:35

Pada hari Jumat (17/08) segenap pegawai BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman gedung kantor BPK Sulteng. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan, Khabib Zainuri, serta Komandan Upacara yaitu Kasman Alwi, Kepala Subbagian Keuangan BPK Sulteng.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara menyampaikan Pidato Ketua BPK RI dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa” yang menitikberatkan pada pencapaian prestasi BPK selama setahun terakhir dan pentingnya menjaga nilai-nilai BPK, yaitu integritas, independensi dan profesionalisme. Karena peringatan HUT kemerdekaan tahun ini bertepatan dengan Asian Games ke-18 yang bertema “The Energy of Asia” dan Indonesia kembali menjadi tuan rumah, maka lahirlah dua tema kemerdeaan yaitu kerja dan energi. BPK berharap dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar tercipta semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Inspektur Upacara juga menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya untuk para pegawai BPK Sulteng yang telah mengabdi selama 10 dan 20 tahun berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 75/TK/Tahun 2018 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya. Di antara para penerima tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya di lingkungan BPK Sulteng adalah Arif Arkanuddin, Dudy Hamzah, Wiwik Dwi Kusumawati, Esha Najitama, serta Yati Nasyrah Paturusi. (Fath)