Selasa, 12 Desember 2017 

Upacara Hari Korpri Tahun 2017

29/11/2017 – 15:05

Bertempat di lapangan kantor, segenap pegawai BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah melaksankan upacara Hari Korpri pada tanggal 29 November 2017. Hadir sebagai inspektur upacara, Kepala Sekretariat Perwakilan, Drs. Munajat Masulili, dengan komandan upacara saudara Riezkie Miyan Eko Putra.

Kepala Sekretariat Perwakilan membacakan sambutan dari Presidan RI yang menerangkan peringatan HUT korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan Negara Indonesia dengan aparatur sipil Negara sebagai agen perekat kebhinekaannya. Korpri harus mewujudkan keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia. Pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa-desa, dimulai dengan pemeratan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu, peran Korpri menjadi sangat vital. Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah.

Akhir sambutanya, Kepala Sekretariat menyampaikan bahwa Korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang professional. Selain itu, Korpri harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan. Dirgahayu Korpri yang ke-46. Selamat menunaikan tugas dan kewajiban bagi kepada seluruh anggota Korpri. Junjung tinggi Panca Prasetya Korpri.